Minggu, 08 Desember 2013

Menghilangkan tulang ikan yang tersangkut di leher

Menghilangkan tulang ikan yang tersangkut di leher merupakan hal yang paling sulit dilakukan.

Hal tersebut menjadi sulit karena tangan atau jari kita tidak bisa mencapai kedalam tenggorokan atau
leher untuk mengambil duri atau tulang ikan yang tersangkut tersebut.

Nah, dalam artikel kali ini saya mau berbagi cara atau pengalaman saya yang tentunya paling gampang dilakukan oleh siapa saja.

Mungkin anda sangat jengkel ketika tidak bisa menghilangkan tulang ikan yang tersangkut di leher.

Apalagi saat anda sedang asik - asiknya makan ikan goreng, ikan rebus, ikan asin dan sebagainya.


Sebenarnya ini adalah pengalaman pribadi saya.

Dimana saya sudah putus asa sewaktu mengalaminya.

dan sampai saya harus pergi kedokter THT.

dokter THTnya bilang

"tulangnya tidak kelihatan"

walaupun sudah pakai alat (camera yang dimasukkan ke dalam tenggorokan).

Kemudian dokternya bilang lagi :

"di beri obat aja, nanti kalo sudah sembuh infeksinya kita lihat lagi apa ada tulangnya".

(pulang dengan kecewa).

Hingga akhirnya saya mendapatkan cara menghilangkan tulang ikan yang tersangkut di leher ini.

Apa saja yang perlu anda lakukan?

Untuk menghilangkan tulang ikan yang tersangkut di leher anda yang anda harus lakukan  berdasarkan pengalaman pribadi saya sendri dan tentu saja sudah berhasil yaitu :

Cuci Tangan Pakai Sabun


Nah, hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda cuci tangan sampai bersih pakai sabun.

Mengapa mencuci tangan?

Penggunaan sabun dalam mencuci tangan agar tangan anda bisa steril dan bebas dari kotoran yang menempel.

Biasanya pada tangan banyak terdapat kuman yang menempel di tangan maupun jari anda.

kemudian hal berikutnya yang harus dipersiapkan adalah :

Segelas Air


Ya, ambillah segelas air (air yang sudah di masak)

lalu...

Anda masukan jari/tangan anda di dalam gelas tersebut.

Cuci tangan di dalam gelas yang berisikan air putih itu.

selanjutnya hal yang paling penting adalah anda minum air itu.

Percayalah dengan Izin Yang Maha Kuasa tegukan yang ke-3 itu tulang ikan yang tersangkut di leher anda itu pasti akan hilang.

Percaya atau tidak percaya cara seperti ini sudah berhasil saya lakukan.

anda tidak perlu anda telan nasi hangat yang dibulatkan,

minum air segalon,

makan pisang tanpa dikunyah,

mencongkel leher pakai jari untuk mengeluarkan tulang ikan yang tersangkut tersebut.

bahkan anda tidak perlu tarik – tarik telinga sambil makan/minum

atau pergi ke dokter THT, (karena pernah kecawa).

Intinya anda ikuti saja cara yang saya tulis diatas.

walaupun anda merasa agak jijik, karena minum air bekas cuci tangan.

Makanya dari awal saya suruh cuci tangan anda bersih - bersih terlebih dahulu.

Mungkin anda merasa sedang saya kerjai.

hal tersama seperti yang saya rasakan pada saat saya mengetahui cara menghilangkan tulang ikan dileher ini,

Tapi begitu saya coba cara itu, ternyata sangat mengejutkan saya.

kenapa?,

Karena ditegukan yang ketiga tulang ikannya langsung hilang...

dan saya pun bisa tersenyum kembali.

Bagi anda yang sedang membaca artikel ini dan juga sedang tersangkut tulang ikan di tenggorokan,  serta sudah putus asa karena tulang ikan masih ada dileher.

Tidak ada salahnya juga anda mencoba cara seperti yang saya tulis.

namun, perlu diketahui cara tersebut sudah berhasil pada saya dan belum tentu juga bisa berhasil pada anda, dan tulisan ini adalah sebuah pengalaman pribadi.

Jika anda mencobanya serta berhasil menghilangkan tulang ikan dileher silahkan tinggalkan komentar dan semoga artikel ini bermanfaat.

32 komentar

Kwakaka funny,but i will try it

Suram yang ada malah makanan saya yang tadi saya makan keluar semua, saya jadi ga makan kan hayoo tanggung jawab , beliin saya makan , saya engga pnya uang lagi

boleh mas, biar saya traktir makan. hehehe...

Wah, makasih mas. Pas tegukan ke tiga dah enakan saya enggak tau apa ini sudah hilang atau belum tp perihnya dah ilang tuh.

terima kasih telah mengunjungi http://bintangtujuhdilangit.blogspot.com/

Saya udbh tes masih nyangkut kek mn?

Trm ksh infox...tnp brfkr sy pun coba nmun Msh nyangkut :-(

artikel itu berdasarkan pengalaman saya. mungkin mas Ahmadz belum beruntung kali. :)

terima kasih telah mengunjungi http://bintangtujuhdilangit.blogspot.co.id/

Ghitu yaa, kebetulan nih ada tulang ikan di tenggorokanku

Kok bisa????pengaruh nya apa ya???��

Klw nyangkut tulang ikan, bisa dicoba minum air garam atau kumur2 di tenggorokan. Jangan kena gigi ya.... takutnya giginya jd rapuh... (pengalamanku yg nyngkut tulang ikan sampe tiga hari. Bahkan sampe ke dokter tht. Tulang nya ga keliatan. Akhirnya doktet menyarankan kumur2 air garam) ..... tenggorokan ga sakit lg.....

makasih gan pengalamannya di tulis di komentar http://bintangtujuhdilangit.blogspot.co.id

Coba beberapa kali gan, mudah - mudahan berhasil. :)

kalo boleh tau cuci tangan nya pake sabun apa? ini aku tadi makan ikan lele nyangkut tulangnya

pakai sabun cuci tangan gan. hehe..

Terimakasih pak, setelah saya coba entah ini benar atau tidak tapi dengan Basmallah saya mencoba dan ditegukan ke 5 saya agak merasa enakan tapi tidak tau ini sudah hilang atau belum tapi mudahmudahan sudah hilang

Senang juga mendengarnya. terima kasih telah mengunjungi http://bintangtujuhdilangit.blogspot.co.id

Setelah saya coba pertama kali , berhasil tapi pedihnya datang lagi
Gimana mas

coba lagi, mudah - mudahan bisa hilang.

Mas kok bisa sih punya ide kayak gitu dari mana ?