Cara belajar yang salah membuat anak anda menjadi bodoh, bagaimana cara belajar yang baik?

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya bisa berhasil mengikuti pendidikan yang terbaik pada tempat yang berkualitas.  Dimana banyak sekolah yang berkualitas bisa membuat anak-anaknya menjadi harapan orang tua untuk bersekolah di sekolah tersebut.

Orang tua juga rela mengeluarkan uang yang banyak untuk pendidikan anak-anak nya, agar bisa masuk ke dalam sekolah favorit. Untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dimana kegiatan ekstrakurikuler tersebut akan meningkatkan keahlian para anak-anak diluar akademik. bahkan orang tua juga mengikutkan anaknya untuk kegiatan les.


Apakah belajar dengan cara demikian akan membuat anak menjadi lebih baik?, menurut penelitian cara belajar yang salah akan menyebabkan atau membuat anak-anak menjadi tidak pintar.  Berikut penjelasannya.

Jangan Belajar terlalu lama 

Kebiasaan yang tidak baik dalam Proses belajar  bagi anak adalah anak belajar terlalu lama melebihi 30 menit. Batas waktu yang wajar untuk anak belajar adalah tidak melebihi 30 menit, dimana anak tidak merasakan jenuh yang berlebihan.

Dengan pola belajar tidak melebihi waktu 30 menit dan dilakukan secara konsisten Setiap harinya akan lebih baik  daripada belajar yang terlalu lama. misalkan setiap hari anak belajar setiap pukul 19.00 wib, Maka  di hari berikutnya anak harus belajar pada waktu yang sama.

Dimana kegiatan dilakukan secara konsisten akan menstimulasi otak,  menjaga waktu agar bisa belajar pada jam tersebut. Selain itu, informasi yang didapatkan dalam proses belajar akan lebih efektif. Waktu belajar bisa dilakukan lebih dari satu kali dalam sehari, misalkan dalam satu hari setiap pukul 03.00 sore,  pukul 05.00 sore, pukul 07.00 malam.

Hindari belajar pada waktu tengah malam

Belajar hingga larut malam membuat anak memiliki performa yang buruk pada saat menerima pelajaran di sekolah, membuat anak cepat jenuh dan daya pikir yang lemah, karena kelelahan belajar hingga larut malam.

Sebaiknya  anda mengatur waktu  belajar anak anda, jangan terlalu memaksakan jadwal yang begitu padat sehingga maksa jam belajar anak terlalu lama. yang paling penting adalah tetap konsisten dengan waktu, dimana pelajaran   yang dipelajari anak dapat lebih baik diterima anak tersebut.

Rahasia Menulis artikel dengan cepat Hanya 15 menit bisa selesai

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Menulis artikel dengan cepat dan hanya 15 menit anda bisa menyelesaikan tulisan tersebut. Bagaimana caranya?, Menulis menggunakan Aplikasi Google docs.

Google docs  tersebut sangat bermanfaat bagi anda para blogger untuk mengupdate artikel setiap harinya, Atau bagi anda para mahasiswa yang mau membuat tugas  mengetik yang begitu banyak. Dan juga para pekerja kantoran bisa menggunakannya. Karena dengan menggunakan Google Docs ini anda bisa dengan mudah menulis tanpa menggunakan keyboard dari komputer atau laptop.

Menggunakan Aplikasi Google Docs anda tidak bersusah payah lagi untuk mengetik tulisan. Walaupun anda sedang malas mengetik. Jadi pada intinya ide yang ada di pikiran anda langsung bisa ditulis komputer anda yang telah tersambung internet.


Mengetik Menggunakan Aplikasi Google Docs

Langkah pertama adalah Anda harus memiliki Microphone sebagai alat tambahan yang digunakan pada saat anda mengetik tulisan dengan aplikasi Google docs,  atau Anda bisa menggunakan mikrofon yang ada di laptop.

Kemudian Anda harus memiliki akun Google, Sangat mudah untuk  membuatnya.  karena satu akun Google bisa digunakan untuk aplikasi lainnya. Setelah anda memiliki akun Google anda langsung saja mengklik Google Docs Pada Kolom pencarian.

Setelah tampilan Google Docs  di layar komputer anda, anda bisa   mengklik file baru.  selanjutnya anda bisa  memilih bahasa yang sesuai dengan Bahasa yang anda gunakan.Seperti gambar dibawah ini :



Kemudian Anda  mengklik alat untuk mengetik menggunakan mikrofon tersebut atau bisa menggunakan shortcut Crtl+Shift+s.

Cara kerjanya sangat mudah, setelah anda mengklik lambang microphone yang ada pada Google docs  tersebut, anda hanya mendikte apa yang akan anda tulis.


Kemudian aplikasi tersebut akan menulis apa yang telah anda dikte. Sangat mudah dan sangat membantu bagi anda yang ingin menulis dengan cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini anda juga akan terhindar dari kesalahan pengetikan. Bahkan artikel ini ditulis menggunakan aplikasi Google docs tersebut.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu anda  Menulis artikel dengan cepat Hanya 15 menit bisa selesai dengan mudah, gampang serta cepat. Dan Silahkan di-share jika menurut anda ini menarik.

Ternyata Tidur Dapat Menurunkan Berat Badan

Sebagian orang berfikir dan beranggapan bahwa untuk menurunkan berat badan Anda harus dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin bahkan ada juga yang berfikir harus dengan diet yang sangat ketat. Sebenarnya harus diketahui terlebih dahulu bahwa mengatur pola tidur akan lebih berparuh secara signifikan untuk menurunkan berat badan. Ya, dengan tidur anda bisa menurunkan berat badan.

Menurut instruktur kedokteran klinis di weil cirnell medical college Alexandra sowa,MD, ada tiga komponen yang paling penting dalam menurunkan berat badan. Seperti halnya menjaga pola makan, olahraga dan beristirahat. Ibarat kursi yang berkaki tiga. Jika salah satu kaki kursi tersebut tidak ada maka tidak dapat diduduki.  jadi untuk menurunkan berat badan Anda serasa sia-sia saja jika salah satu faktor tersebut tidak dilakukan. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang tidur yang akan berpengaruh penting dengan penurunan berat badan. lalu, Bagaimana cara tidur yang baik agar berat badan bisa turun secara maksimal.


Cepat tidur dimalam hari

Pada saat Anda tidur tubuh anda akan merasa rileks, karena anda telah melakukan aktivitas yang berat pada siang harinya. Hal tersebut sangat penting jika anda tidur pada malam harinya lebih awal. Dimana tubuh akan lebih mudah mencerna makanan yang telah anda makan seharian, Sehingga membuat anda tidak merasa lapar terus-menerus yang membuat Anda ingin makan. Jika Anda tidur lebih awal pada malam harinya, tentu pada Pagi harinya lebih segar. Dan itu merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan.

Jika anda terasa sulit untuk tidur pada awal malam, maka anda bisa Dengan meminum teh terlebih dahulu agar tubuh merasa lebih rileks dan nyaman. Waktu yang baik tidur pada awal adalah jam 09.00 malam sampai jam 12.00. Dimana pada jam tersebut tubuh anda akan memproduksi hormon melatonin karena suhu pada jam-jam tersebut suhu sudah mulai dingin.

Disiplin waktu tidur

Beberapa waktu yang lalu di bringham Young University. Telah menemukan bahwa wanita yang memiliki waktu tidur malam yang berkualitas, yang tidur selama  selama 6  sampai 8 jam sehari. Memiliki menumbuhkan lemak lebih sedikit di perutnya. Dari hal tersebut juga menjelaskan bahwa orang yang lebih cukup tidurnya secara rutin akan mengurangi tumpukan lemak di perut.

Meningkatnya kadar kortisol jika anda kurang tidur

Hormon kortisol akan meningkat pada saat waktu tidur anda mengalami penurunan atau kurang tidur. Dengan bertambahnya kortisol di tubuh, tubuh akan merasa malas  yang akibatnya Anda malas bergerak yang menimbulkan lemak di tubuh. Karena hormon kortisol tersebut tubuh akan berusaha untuk menghemat energi jadi timbullah rasa malas tersebut. Bahkan dengan kadar kortisol yang tinggi maka akan memicu kadar gula dalam tubuh lebih tinggi. Maka untuk itu Anda sebaiknya menjaga waktu tidur anda lebih banyak daripada Anda kurang tidur.

Menghindari Flu Saat Musim Hujan mulai datang

Menghindari Flu Saat Musim Hujan mulai datang - Tahun baru ini diwarnai dengan musim hujan yang terus menerus turun. Udara yang lembab dan dingin serta cuaca yang tidak menentu tersebut  akan membuat kuman penyakit mudah berkembang cepat. Diantara penyakit yang paling sering kita jumpai adalah penyakit Flu.

Walau penyakit Flu tersebut terdengar penyakit yang ringan, namun penyakit Flu tersebut akan mengganggu aktivitas anda yang sedang bekerja. Dalam artikel ini akan dibahas cara Menghindari penyakit Flu Saat Musim Hujan mulai datang, sehingga anda dapat dengan tepat menghindari penyakit tersebut.


Lemahnya kekebalan tubuh terhadap serangan FLU

Penyakit flu tersebut sering juga disebut dengan influenza, influenza merupakan penyakit yang bisa menular dan anda juga sudah familiar tentunya dengan informasi penyakit influenza yang bisa menular. Nah, penyakit flu tersebut menular dikarenakan Lemahnya kekebalan tubuh seseorang terhadap serangan FLU.

Pada penyakit flu tersebut biasanya penderita akan mengalami, gejala – gejala awal yaitu seperti suhu badan menjadi demam, sakit kepala, batuk, badan terasa pegal seluruhnya, sakit pada tenggorokan dan penderita akan kehilangan nafsu makan. Gejala – gejala yang timbul tersebut akan bertambah parah pada 2 hingga 4 hari sebelum penderita sembuh.

Sebenarnya penyakit flu tersebut tidak sama dengan pilek, karena banyak orang yang beraggapan bahwa penyakit flu tersebut adalah sama dengan penyakit pilek. Pada penyakit Flu tersebut adanya masa ingkubasi yang lebih singkat, dengan gejala yang parah dan dapat menghambat aktivitas para penderita. Sedangkan pada penderita pilek umumnya akan mengalami gejala yang ringan dan tidak terlalu berdampak pada aktivitas para penderita.

Langkah yang tepat untuk Pengobatan Untuk Flu 

Penderita Flu sebenarnya tidak memerlukan penanganan medis, disebabkan penyakit flu ini pada umumnya akan sembuh dengan sendiri tergantung pada daya tahan tubuh pendertita penyakit flu tersebut. Langkah – langkah yang bisa ditemupuh adalah dengan beristirahat dengan cukup, banyak mengkonsumsi cairan dan juga menjaga suhu tubuh.

Banyak obat – obatan yang dijual dipasaran seperti parasetamol atau ibuprofen, dimana obat tersebut akan membantu menurunkan demam dan juga rasa sakit maupun pegal – pegal yang dirasakan oleh penderita yang sifatnya hanya meringankan gejala – gejala flu tersebut. Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi antibiotik, karena antibiotik berfungsi membunuh bakteri dan flu tersebut disebabkan oleh virus.

Pentingnya Hidrasi dalam Penyembuhan Flu

Kebutuhan cairan dalam tubuh sangat penting dalam tubuh manusia, apalagi jika anda sedang terserang dengan penyakit flu. Dengan memenuhi cairan dalam tubuh dalam jumlah yang cukup akan membantu untuk mengencerkan dahak serta tentu saja mencegah dehidrasi. Dimana dehidrasi merupakan faktor penghambat untuk masa penyembuhan penyakit Flu.