Jumat, 01 Juli 2016

Sholat itu bisa menyehatkan bagi tubuh anda, wajib baca...!

Sholat itu bisa menyehatkan bagi tubuh anda, wajib baca...! - Mengerjakan sholat lima waktu itu merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh setiap muslim dimuka bumi ini. Dimana sholat tersebut akan mendekatkan diri orang yang melaksanakannya kepada Allah SWT. Dengan melaksanakan sholat, maka orang yang selesai melaksanakan sholat tersebut akan mendapatkan ketenangan dalam jiwanya.

Selain mendapatkan ketenangan, ada hal yang anda harus ketahui bahwa gerakan tubuh yang anda lakukan pada saat anda mengerkerjakan sholat tersebut akan memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik anda, yang telah dirangkum dalam artikel Sholat itu bisa menyehatkan bagi tubuh anda, wajib baca...! berikut ini.


Niat

Niat adalah hal yang pertama sekali yang harus dilakukan dalam sholat. Dengan posisi tubuh berdiri tegak menghadap kiblat kemudian menempatkan kedua tangan diatas dada. Pada saat itu pikiran orang yang melaksanakan sholat akan fokus hanya kepada Allah. Dimana akan membuat atau membersihkan pikiran – pikiran yang negatif. Kemudian, hal tersebut akan membuat hati anda lebih baik atau mampu menguatkan fungsi hati, paru – paru, serta sistem sirkulasi pada darah.

Ruku'

Posisi ruku adalah gerakan dimana posisi tersebut yang dilakukan sebelum anda memasuki posisi sujud. Pada saat posisi ruku’ posisi tangan diletakkan pada lutut dan badan pada posisi membungkuk, hal tersebut akan meredakan sakit punggung yang anda derita dan bisa disembuhkan dengan melakukan gerakan ruku’ pada sholat yang anda kerjakan. Gerakan ini juga bermanfaat untuk bahu, siku, lutut dan masalah pencernaan lainnya.

Sujud

Posisi sujud ini dilakukan setelah anda melakukan posisi Ruku’. Posisi Sujud dalam sholat ini sangat berguna untuk mengobati migrain yang anda derita. Dimana pada saat anda melakukan posisi sujud tersebut, maka sirkulasi dalam tubuh menjadi lancar menuju otak dan pada saat sujud tersebut akan meningkatkan kinerja otak. Posisi sujud tersebut juga akan mengaktifkan semua kelenjar tubuh anda yang mampu membuat kebaikan bagi tubuh anda yang melakukannya.

Salam

Gerakan salam merupakan hal yang terakhir pada saat anda melakukan sholat. Dimana pada saat gerakan pada kepala yang anda buat, yaitu menggerakan kepala anda kearah kanan dan ke arah kiri, maka akan membuat leher anda juga bergerak ke kanan dan ke kiri, yang akan membuat masalah leher sedikit berkurang. Selain itu juga akan melemaskan otot pada punggung bagian atas dan juga leher.

Selain memberikan kesehatan pada mental , ternyata sholat juga bisa memberikan kesehatan pada tubuh anda. Dan yang paling penting adalah sudahkah anda sholat hari ini?