Cara memasak mie instant agar lebih sehat

Cara memasak mie instant agar lebih sehat – Menu makanan mie instan sudah jadi menu populer bagi masyarakat seluruh dunia, apalagi bagi penduduk Indonesia yang sering menjadikan menu makanan favorit sehari – hari. Seperti laporan World Instan Noodles Association pada 2015 silam. Dikatakan bahwa penduduk Bumi bisa menghabiskan 102,7 miliar bungkus mie instan dalam setiap tahunnya.

Didalam mie Instan memang banyak terdapat kandungan natrium (garam) dan MSG, dimana sebagian orang khawatir jika mengkonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan masalah bagi kesehatan. Nah, untuk itu diperlukan cara bijak agar anda tetap bisa mengomsumsi mie instan dengan aman, berikut penjelasannya.


Hindari Pakai Air Rebusan Mie

Kalau masak mie itu kan saat merebusnya air tidak jernih. Itu residunya (ampas atau endapan bahan kimia). Saat kita buka kemasan mie itu masih ada tepung-tepungnya gitu air rebusan pertama yang menyerapnya, jadi jangan dipakai. Sajikan dengan air panas yang masih bersih, agar zat kimia pada air rebusan mie teresebut tidak ikut anda konsumsi. Kemudian tambahkan bumbunya secukupnya saja, tidak semuanya.

Dan sebaiknya mie instan juga dikombinasikan dengan sayur – sayuran dan  Jika memang ingin mengkonsumsi mie baiknya dibatasi satu atau dua minggu sekali saja.

Manfaat yang didapat dari minum air kelapa

Manfaat yang didapat dari minum air kelapa - Melepaskan dahaga dengan meminum air kelapa muda merupakan pilihan yang paling nikmat dilakukan, apalagi disaat terik matahari masih diatas langit. Minuman air kelapa muda ini akan lebih nikmat jika diminum dalam keadaan dingin, yang ditambahkan es, karena mampu mendinginkan tubuh kita.

Selain bisa menghilangkan dahaga, ada manfaat lain yang bisa didapat dari meminum air kelapa ini. Apalagi mengkonsumsinya secara teratur.

Didalam Air kelapa tersebut mengandung serat sangat baik dan juga diperlukan oleh tubuh kita, air kelapa juga mengandung ion dimana ion tersebut bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang dari berbagai aktivitas fisik yang kita lakukan, seperti yang dilansir juga oleh lifehack.org.

Manfaat mengkonsumsi air kelapa selama 1 minggu

Meminum air kelapa secara rutin akan membuat tubuh kita menjadi lebih bugar, karena air kelapa diyakini akan meningkatkan Sistem Imun tubuh. Dimana air kelapa yang kita minum tersebut dapat melawan virus - virus penyebab tipus mau demam dan infeksi lainnya. Meminum air kelapa bisa juga untuk menangkal bakteri penyebab masalah pada saluran kencing dan juga dapat mengatasi masalah pada gusi anda.


Hormon tirois akan meningkat dengan meminum air kelapa, yang akan memberikan energi maksimal pada tubuh. Coba anda minum air kelapa secara rutin selama 1 minggu penuh, anda akan merasakan perbedaan energi yang didapat tubuh.

Artikel terkait : manfaat minum air putih

Selain itu air kelapa merupakan asupan serat yang baik untuk tubuh, dengan meminumnya secara Rutin akan membuat buang air besar menjadi lebih teratur.

Jika anda sanggup meminum air kelapa tersebut secara konsisten selama lebih kurang satu minggu, hal ini akan membuat berat badan anda menjadi turun atau air kelapa bisa menurunkan berat badan, hal ini dikarenakan nafsu makan anda yang telah ditahan dari efek hidrasi tubuh yang lebih baik dari mengkonsumsi air kelapa.

Dengan meminum air kelapa tersebut akan membuat kulit terhindar dari kekeringan dimana Kulit yang lebih lembab akan Menjadi Lebih Halus dan Lembut, secangkir air kelapa mampu memberikan kelembapan yang baik bagi kulit anda.

Makananan apa saja yang baik dimakan, jika anda ikut ujian

Makanan yang baik dimakan, jika anda ikut ujian – Mengikuti ujian disekolah adalah hal yang harus dilewati setiap siswa yang masih bersekolah. Terkadang sebagai orang tua anda tidak terlalu memperhatikan persiapan apa saja yang harus lakukan. Untuk mempersiapkan anak – anak mengikuti ujian anda bisa mendukungnya dengan mempersiapkan asupan nutrisi yang tepat agar dikonsumsi sebelum mereka mengikuti ujian, karena dengan nutrisi yang tepat, akan membuat ujian berjalan lebih baik.

Mengikuti ujian harus makan makanan yang tepat

Pada saat anak – anak mengikuti ujian yang dilaksanakan disekolah, sebelumnya mereka biasanya akan mendapat tekanan menjelang mengikuti ujian tersebut, dan pada saat ujian berlangsung akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menyelesaikan semuanya. Nah, yang harus diperhatikan jika anak tidak didukung dengan makanan yang tepat, maka anak – anak bisa saja kesehatannya menurun.


Banyak juga anak – anak yang merasa kelelahan dan merasakan ngantuk yang berat setiap harinya. Dimana keadaan tersebut bisa terjadi akibat makanan yang dikonsumsi, dan makanan yang tepat tentu akan mendukung perkembangan otak anak. Pada saat mengikuti ujian otak akan mencapai ketegangan secara maksimal selama mereka mengikuti proses belajar tersebut.

Artikel terkait : makanan apa saja yang bisa membuat anda awet muda

Sangat berarti bagi mereka sanggup atau bisa mempertahankan informasi pelajaran dalam otak dan juga memaksimalkan kerja otak. Untuk itu anak – anak harus mengkonsumsi makanan yang tepat, dimana makanan yang tepat akan sangat membantu anak – anak dalam hal mengurangi stres pada masa ujian tersebut, dan hal itu diperlukan karena makanan yang tepat bisa menenangkan saraf mereka yang terlalu menegang, untuk mencegah rasa ngantuk yang berat, dan membuat sel-sel otak bekerja dengan baik.

Apa saja makanan yang baik dan tepat buat anak-anak menjelang ujian?

Secara umum makanan yang tepat buat anak-anak sebelum menghadapi ujian adalah makanan dengan indeks glikemik rendah. Makanan yang tepat yang dikonsumsi oleh anak – anak sebelum mengikuti ujian adalah makanan yang indeks glikemik rendah, dimana makanan yang dikonsumsi tinggi akan kadar gula darah akan membuat para anak – anak menjadi cepat lesu selama mengikuti kegiatan ujian.

Para ahli juga menyarankan makanan seperti berikut ini, seperti yang juga dilansir melalui thehealthsite.

  • Kacang-kacangan
  • Smoothies
  • Sandwich keju + sayur

Push Up 200 kali bisa membuat tubuh anda seperti ini

Push Up 200 kali bisa membuat tubuh anda seperti ini - Berolah raga memang tidak diragukan lagi manfaat yang didapat, namun terkadang ada juga rasa malas saat melakukannya, padahal anda sudah mengetahui manfaat yang didapat dari melakukan aktifitas yang namanya olah raga tersebut.

Dengan berjalan kaki atau melakukan olah raga ringan lainnya seperti lari – lari kecil berdampak signifikan bagi kesehatan anda. Apalagi jika anda dapat melakukan olah raga seperti Push Up tentu akan berdampak lebih maksimal bagi tubuh anda. Namun dalam melakukan olah raga push up tersebut anda harus melakukannya sebanyak 200 kali atau melebihi 200 kali dalam melakukan push up tersebut, dan itu harus dilakukan setiap hari. Jadi, anda harus melakukan push up 200 kali dalam sehari.


Efek Push up 200 kali sehari dalam tujuh minggu 

Dimana dalam minggu pertama setelah anda rutin melakukan push up sebanyak 200 kali dali sehari tersebut, otot pada bagian dada dan trisep akan membesar, jika ingin lebih maksimal anda bisa menambah lagi latihannya agar otot tubuh semakin terbentuk.

Dalam minggu kedua anda tidak akan merasakan kendala dalam melakukan push up sebanyak ratusan kali tersebut. Selanjutnya di minggu berikutnya yaitu minggu ketiga, anda akan merasakan keterampilan balancing meningkat yang membuat anda yakin menguasai bentuk olahraga seperti ini.

Di minggu keempat, pembakaran lemak akan lebih meningkat dimana kemampuan metabolisme tubuh juga sudah meningkat. Selanjutnya disaat minggu kelima, daya tahan fisik tubuh anda akan semakin meningkat dalam melakukan olahraga lainnya dan juga akan bertambahnya kemampuan anda dalam melakukan push up.

Disaat minggu ketujuh, maka otot – otot tubuh anda akan semakin lebih kencang diiringi juga dengan bertambahnya kekuatan yang anda rasakan dan juga tubuh akan lebih baik bentuknya. Nah, itulah manfaat yang didapat jika anda sanggup melakukan olah raga push up 200 kali dalam sehari.  Apakah anda tertarik dengan melakukan olah raga push up 200 kali dalam sehari?