Senin, 31 Juli 2017

Lupa Kata Sandi di Smartphone?, Begini Langkah Mengatasinya

Kata sandi atau password dipakai oleh banyak orang untuk pemakaian pada smartphone, dengan tujuan untuk menghindari orang lain yang akan membuka hp tanpa izin sang pemilik hp. Makin rumit password, makin susah juga hp kita “dibobol” oleh orang yang lain.

Namun, manusia tidak luput dari kekeliruan. Kerapkali si pemilik hp lupa akan kata sandi atau alur keamanan yang telah dibuatnya. tapi bagi anda yang Lupa Kata Sandi di Smartphone janganlah cemas dulu, ada banyak hal yang dapat anda kerjakan bila lupa kata sandi.


seperti yang juga pernah dilansir Solopos. com yang dan dari berbagai sumber lainnya, ada tiga hal yang sebaiknya anda pahami:

Buat Lock Screen pada Smartphone Jadi Crash 


Langkah tersebut mampu atau dapat membuka lock screen pada smartphone Anda. Nah, dengan cara ini, Anda bisa memakai bug pada smartphone yang mempunyai pengoperasian Android 5. 0 sampai 5, 1. 1 Lollipop. Janganlah lupa, bila langkah tersebut hanya dapat digunakan pada smartphone yang menggunakan OS Android versi tersebut.

Begini caranya? Tekan pilihan “Emergency Call” di lock screen smartphone Anda, lalu pakai antarmuka dialer untuk memasukkan tanda bintang sampai 10 kali, setelah itu Anda bisa mengetuk 2 kali untuk menyorot teks yang Anda masukan serta kemudian pilih copy.

Tidak cuma hingga di situ, Anda mesti mengulangi sekali lagi, lantas paste ditempat yang sama, hingga tanda bintang jadi 2 x lipat. Ulangilah selalu sampai batas ciri-khas habis. Kemudian, Anda bisa kembali pada monitor kunci serta buka shortcut camera. Nah, bila telah sampai disini, tarik pemberitahuan serta tekan ikon Setting serta Anda juga akan disuruh memasukkan password.

Pada kolom input Anda mesti menekan dan menahan lama serta silahkan paste. lalu, ulangilah cara seperti ini berkali - kali, hingga monitor yang terkunci itu akan alami crash serta sangat mungkin anda bisa terhubung mengakses smartphone anda kembali.

Android Device Manager 


Bila Anda pemakai Android, tidak butuh cemas karna basis itu mempunyai service keamanan yang bisa membuat para pemakai smartphone tersebut bisa mengontrol nya dari jarak yang cukup jauh, yakni dengan Android Device Manager.

Nah bagi anda yang sempat lupa password atau alur keamanan, Anda bisa menggunakan piranti lunak ini. Langkah untuk menjalankannya begitu gampang, Anda juga akan di beri tiga pilihan yaitu Ring (Deringkan), Lock (Kunci Piranti), serta Erase (hapus). Untuk Anda yang lupa dengan password, cukup pilih pilihan Lock, lalu refresh, hal tersebut anda lakukan bila Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan piranti Anda.

Setelah itu, sesudah Anda mengklik Lock, Anda juga akan disuruh untuk memasukkan sandi baru yang juga akan menggantikan alur keamanan, PIN, atau password lama.

Kemudian, Anda cuma juga akan memasukkan password baru sejumlah 2 x untuk mengkonfirmasi. Selanjutnya, click Lock serta tunggulah kira - kira  5 menit jadi hingga hp telah bisa di buka dengan sandi baru.

Samsung Find My Mobile 


Feature yang paling akhir ini dapat pula jadi pilihan Anda yang lupa dengan kata sandi. Langkah pengoperasiannya cukup buka link Find My Mobile dari browser, lantas login ke akun Samsung.
Jadi pengingat, langkah tersebut dapat dipakai bila terlebih dulu Anda sempat lakukan registrasi ke akun Samsung. Sesudah registrasi, click tombol Lock My Screen pada panel samping kiri. Setelah itu, masukan PIN baru serta click tombol Lock.

Setelah lakukan hal tersebut, sandi pengunci monitor bisa dirubah ke PIN baru yang dapat digunakan untuk buka hp cerdas Samsung yang sudah terkunci.