Jumat, 04 Juli 2014

Bisnis yang sering dilakukan pada bulan Puasa (Ramadhan)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim dan tentunya keberkahan juga pada pelaku bisnis yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan. Jika anda ingin tahu apa saja bisnis di bulan Ramadhan yang memiliki potensi keuntungan yang baik? Silahkah lanjutkan membaca artikel berikut ini:

1. Bisnis Catering dan Hidangan Berbuka Puasa

Para ibu – ibu cenderung gemar membeli hidangan buka puasa di luar rumah. Oleh sebab itu, bisnis kuliner hidangan berbuka puasa menjadi salah satu peluang besar di bulan Ramadhan.

2. Bisnis Busana Muslim

Biasanya pada bulan Ramadhan baju baru atau busana muslim paling diminati oleh konsumen, karena Baju baru merupakan lambang kembalinya kesucian hati di hari Idul Fitri.

3. Kue dan Parcel Lebaran

Daripada repot-repot membuat kue lebaran sendiri, lebih baik membeli aneka kue lebaran yang lezat dan berpenampilan cantik. Kue kering yang cantik dan menggiurkan tentu menggoda siapa pun yang melihatnya. Maanfatkan momentum ramadhan untuk berjualan kue dan Parcel Lebaran dan untuk memaksimalkannya anda dapat membagikan tester kue kering secara gratis atau menggunakan social media sebagai sarana promosi.

4. Bisnis Reservasi Tiket Transportasi

Bicara bulan Ramadhan tentu yang dinanti hari Idul Fitri, nah momentum tersebut juga sering dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman (Mudik). Biasanya tiket tiket transportasi umum via darat, laut maupun udara selalu habis terjual menjelang bulan puasa.

5. Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Baby Sitter


Banyak ibu rumah tangga yang merasa kerepotan saat ditinggal asisten rumah tangga atau baby sitter mudik pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Hal ini juga menyebabkan banyak pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai dan membuat rumah menjadi berantakan. Salah satu solusinya yaitu menyewa jasa asisten rumah tangga atau baby sitter infal selama bulan Ramadhan hingga hari Idul Fitri.