Minggu, 22 Maret 2015

Berapa Banyak Waktu Tidur Yang Kita Perlukan?

Kebanyakan orang akan cenderung tidur lebih singkat ketika usia mereka bertambah dewasa, meskipun mereka umumnya membutuhkan jumlah waktu yang sama pada saat tidur.

Jumlah kebutuhan tidur setiap orang tergantung pada beberapa faktor. Pada usia bayi biasanya memerlukan sekitar 16 jam sehari untuk tidur, sementara remaja membutuhkan rata - rata sekitar 9 jam sehari. Dan bagi kebanyakan orang dewasa biasanya membutuhkan 7 sampai 8 jam setiap malam dan menjadi jumlah terbaik untuk tidur bagi orang dewasa dan pada perempuan dewasa dalam 3 bulan pertama kehamilan memerlukan beberapa jam tambahan untuk tidur. Jumlah tidur yang dibutuhkan seseorang juga meningkat jika orang tersebut telah kehilangan tidur di hari-hari sebelumnya atau biasa begadang. Jika waktu tidur kita berkurang tubuh akan meminta kita untuk tidur atau bisa kita sebut "utang tidur," Yang pada akhirnya, tubuh Anda akan menuntut anda untuk melunasi hutangnya.
Para ahli mengatakan bahwa jika Anda merasa mengantuk di siang hari, bahkan selama kegiatan membosankan berarti anda belum memiliki cukup waktu untuk tidur. Jika Anda rutin tertidur dalam waktu 5 menit dalam kegiatan anda, mungkin anda memiliki waktu tidur atau kurang tidur yang parah, bahkan mungkin gangguan tidur atau Microsleeps, Dalam banyak kasus, orang tidak menyadari bahwa mereka mengalami microsleeps.

Banyak penelitian menjelaskan bahwa kurang tidur itu sangat berbahaya bagi kesehatan diri sendiri maupun berdampak bagi orang lain. Orang yang kurang tidur yang diuji dengan menggunakan simulator mengemudi atau melakukan tugas mengemudi seperti atau lebih buruk lagi daripada mereka yang mengemudi sedang mabuk. Kurang tidur juga memperbesar efek alkohol pada tubuh, sehingga orang lelah dan meminum minuman beralkohol akan menjadi jauh lebih lemah dibandingkan dengan seseorang yang beristirahat dengan baik. Jika Anda tidak bisa berhenti menguap pada saat mengemudi, atau jika Anda tidak dapat mengingat mengemudi sudah beberapa jauh, sebaiknya anda harus beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan demi keselamatan anda dan orang lain.

1 komentar:

terimakasih pencerahannya, sekarang saya bisa mengatur waktu tidur saya setalah membaca artikel cara mengatur waktu tidur