Selasa, 28 April 2015

Makanan apa saja yang baik buat otak manusia

Mungkin anda sudah pernah memakan makanan yang baik buat otak kita, namun anda tidak begitu peduli dengan makan tersebut. makanan tersebut sering kita makan sehari - hari, gampang didapatkan dipasar - pasar dan harganya juga terjangkau. Jika anda bertanya - tanya apa saja makanan yang baik buat otak?, silahkan anda simak artikel yang sudah saya tulis dibawah ini.


Kadang kita mengalami situasi galau dimana suasana hati lagi turun, dimana pikiran menjadi kacau, bingung, tidak tau mau berbuat apa. Nah, jika anda mengalami suasana hati galau, anda bisa mengatasi dengan cara yang alami dengan makanan yang baik buat otak yaitu yang membantu meningkatkan dopamin. Jika Dopamin meningkat di otak akan dapat menggerakan atau mengubah suasana hati seseorang, dimana meliputi yang berkaitan dengan kecemasan kita, rasa sedih, susah tidur dan beberapa hal lainnya yang akan mengubah keadaan biasanya.  

Jadi, anda bisa makan makanan yang baik bagi otak dan tentu saja akan meningkatkan kadar dopamin di otak kita. antara lain adalah  :

Apel


Zat yang tekandung dalam buah yang satu ini seperti quercetin, antioksidan nya yang akan menyehatkan otak kita, Adapun manfaat lain dari buah apel ini adalah untuk mencegah penyakit neurodegenerative, dimana jika memakan apel akan merangsang dopamin yang akan menimbulkan rasa nikmat. Kemudian jika anda mengkonsumsi buah apel ini, antikoksidan yang terkandung yaitu polifenol akan menjaga sel dopamin dalam tubuh kita. 

Cokelat


Makanan yang menjadi kegemaran banyak orang ini mengandung Fenilalanin dimana Fenilalanin  adalah zat yang terkandung didalam cokelat yang memicu tubuh agar memproduksi dopamin.

Kacang Almond



Almond mengandung fenilalanin, yang merupakan asam amino esensial yang sangat penting untuk produksi dopamin.

Pisang

Pisang

Jika anda sering mengkonsumsi pisang, dimana tubuh akan menerima zat tirosin, dimana zat tersebut yang akan memicu meningkatnya dopamin dan mengaturnya di otak kita. Zat tersebut akan berperan penting akan rasa bahagia kita dan juga sangat baik untuk ingatan kita, lebih fokus dan waspada. Selain itu mengkonsumsi pisang akan mencukupi kebutuhan mineral dan beberapa vitamin yang dibutuhkan tubuh agar tetap prima.

Telur


Asam amino yang tinggi sangat baik utnuk merangsang bertambahnya dopamin dalam tubuh. Selain itu juga vitamin D yang terkandung didalam telur akan berfungsi untuk menjaga kesehatan kita tetap prima.

Stoberi



vitamin C yang terkandung didalam buah ini yang menjaga otak, diman Vitamin C tersebut akan menghadapi radikal bebas yang ada di otak, kemudian akan memproduksi dopamin lebih gampang.