Selasa, 21 April 2015

Tips membeli gadget Android

Smartphone Android. Siapa yang tidak kenal dengan ponsel pintar yang satu ini. Android merupakan smartphone dan tablet PC yang dikembangkan oleh Google. Oktober 2003 Android Inc, didirikan di Palo Alto, California Amerika oleh Andy Rubin, Rick Miner, Nick Sears dan Chris White.


Dengan banyaknya beredar di pasaran smartphone yang bersistem operasi Android serta harga yang ditawarkan juga bergitu beragam menjadikan konsumen kebingungan untuk memilih gadget Android tersebut.

Artikel ini sengaja saya buat untuk anda, bagaimana cara membeli gadget android dan apa saja yang perlu diperhatikan dalam membeli smartphone Android tersebut. Antara lain adalah :

  1. Anggaran atau budget yang anda miliki. Hal ini merupakan Faktor utama yang perlu diperhatikan dalam membeli Gadget Android yang anda butuhkan.
  2. Kebutuhan yang diperlukan.  Apakah anda membeli gadget android hanya untuk terima/kirim sms, telepon, browsing atau hanya untuk mencoba gadget andoid saja?
  3. Spesifikasi gadget yang ada. Apa saja fitur – fitur yang ditawarkan oleh gadget android tersebut yang mendukung kebutuhan anda seperti bluetooth, Wi-Fi, GSM, jaringan 4G. Karena dengan dukungan jaringan yang beragam, tentu akan membutuh life- batterry yang lebih lama.
  4. Easy to use. Apakah gadget yang ditawarkan mudah pengoperasiannya, anda bisa mencoba fitur – fiturnya apakah mudah digunakan?.
  5. Desain yang kokoh.Hal ini perlu diperhatikan , hendaknya handphone memang harus kuat. Karena handphone bisa saja terjatuh, atau tergores benda – benda keras.
  6. Service atau garansi yang diberikan. Apakah gadget yang anda ingin miliki memiliki fasilitas garansi. Hal ini bisa diganakan pada saat gatget anda rusak sebelum waktu yang ditentukan.
  7. Update versi android. Ada beberapa gatget yang bisa di upgrade verrsi android ke versei berikutnya.
  8. Forum atau komunitas. Anda juga bisa mendapatkan informasi dari forum atau komunitas yang ada jika terjadi kendala dalam gatget anda.
Semoga beberapa hal tersebut bisa membantu anda dalam memilih gatget yang sesuai dengan kebutuhan anda.