Rabu, 23 Desember 2015

Rahasia dan Manfaat Silika Gel

Pernahkah anda melihat silika gel pada saat anda membeli sesuatu produk baru, seperti pada saat anda membeli sepatu, tas dan sebagainya. Ya, silika gel terdapat dalam bungkusan kecil dari kertas yang tertutup rapat seperti digambar. Silika gel tersebut biasa diletakkan pada kemasan barang baru.
Kebanyakan orang langsung membuang silika gel tersebut bersamaan dengan kotak dari barang atau produk yang dibelinya, karena menganggapnya tidak perlu. Barangkali banyak yang tidak mengetahui apa saja manfaat dari silika gel tersebut, sehingga selalu saja membuangnya.

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari benda kecil ini. Nah, Pada artikel kali ini saya akan berikan dan uraikan secara lengkap apa saja yang menjadi atau manfaat dari bungkusan silika gel tersebut.

Rahasia dan Manfaat Silika Gel
Rahasia dan Manfaat Silika Gel 

Silika Gel dapat menghilangkan bau pada handuk

Pada saat anda menggunakan handuk tentu anda akan membuatnya basah dan juga lembab, dan jika anda menyimpan handuk dalam keadaan basah dan lembab seperti itu tentu akan membuat bau yang tidak nyaman bagi anda serta orang sekitar anda. Untuk mengurangi bau akibat handuk yang sudah basah dan lembab tersebut letakkanlah bungkusan silika Gel yang anda dapatkan pada kotak barang – barang baru tersebut pada lipatan handuk anda dan Silika gel tersebut mampu mengurangi bau yang tidak sedap.

Silika Gel akan Membuat Pisau Cukur anda tahan lama dari biasanya

Bagi anda laki – laki yang sering menggunakan pisau cukur untuk mencukur jenggot maupun kumis, biasanya setelah menggunakan pisau cukur hanya diletakkan di tempat biasa saja. Tempatkanlah pisau cukur anda pada tempat atau wadah bersama kemasan silika gel tersebut, sehingga Pisau Cukur anda tahan lama dari biasanya.

Silika Gel bisa untuk mengeringkan ponsel anda yang basah

Untuk mengeringkan ponsel anda, Silika Gel bisa untuk mengeringkan ponsel anda yang basah karena terendam air. Persiapkanlah wadah seperti botol lalu masukkan silika gel kedalamnya kemudian letakkan ponsel anda pada wadah yang telah berisikan Silika Gel tersebut.

Silika Gel menghilangkan kabut pada jendela mobil

Gunakan Silika Gel menghilangkan kabut pada jendela mobil anda, yaitu dengan cara anda meletakkan silika gel tersebut dibawah visor. Dengan meletakkan silika gel pada visor anda akan melihat hasil pada keesokan harinya, dimana kabut tersebut akan hilang.


Menjaga agar buku lebih tahan lama

Membaca buku merupakan hobi yang menyenangkan, sehingga banyak sekali buku yang dibeli dan disimpan didalam rak buku. Dengan begitu banyaknya buku tersebut, tentu anda tidak ingin jika buku tersebut rusak dengan sendirinya pada rak buku tersebut. Nah, untuk menjaga agar buku lebih tahan lama, letakkanlah kemasan silika gel pada rak buku anda tersebut, sehingga buku anda lebih awet dan tahan lama. Dan dengan meletakkan silika gel tersebut akan membuat aroma buku tersebut tetap segar.

Untuk mengawetkan bunga

Yang paling menarik adalah jika anda ingin mengeringkan bunga dan mengawetkannya, anda bisa menggunakan silika gel, yaitu dengan cara masukkan bunga bersamaan dengan silika gel ke dalam sebuah kotak, kemudian tunggulah hingga bunga tersebut kering.

Menghilangkan embun pada kamera anda

Jika anda senang menggunakan kamera untuk berbagai kebutuhan, adakalanya kamera anda tersebut berembun. Nah, untuk mengatasi masalah kamera yang berembun tersebut ambillah sebuah mangkuk dan anda isi dengan silika gel kemudian, anda masukkan kamera tersebut kedalam mangkuk yang berisi silika gel tersebut dan dengan perlahan masalah pun selesai.