Selasa, 08 Desember 2015

Manfaat Melepaskan Sepatu Pada Saat Masuk Rumah

Manfaat melepaskan sepatu pada saat masuk rumah – Menggunakan sepatu dalam beraktifitas sehari – hari atau kegiatan diluar rumah adalah hal yang sering orang lakukan, menggunakan sepatu saat berkatifitas sangat menyenangkan dikarenakan menggunakan sepatu tersebut lebih nyaman dari pada menggunakan sandal. Hal tersebut berdampak terbalik jika sepatu yang biasa dipakai pada saat melakukan kegiatan diluar rumah, dipakai juga atau digunakan pada saat anda memasuki rumah.

Apa saja Manfaat melepaskan sepatu pada saat masuk rumah?

Manfaat Melepaskan Sepatu Pada Saat Masuk Rumah
Manfaat Melepaskan Sepatu Pada Saat Masuk Rumah
Lantai rumah tidak menjadi rusak

Jika anda penggemar sepatu boot dan juga heels sebaiknya  sepatu tersebut anda lepaskan pada saat anda memasuki rumah, karena alas yang keras bisa membuat retak atau juga membuat goresan pada lantai rumah. Apalagi lantai rumah tersebut terbuat dari bahan dari kayu. Dimana sepatu anda yang dimasukkan kedalam rumah akan mengakibatkan lantai rumah menjadi kasar, atau merusak bagian atas dari lantai. Sepatu yang dimasukan tersebut juga kan berdampak pada keset kaki, dimana keset akan lebih mudah hancur diinjak – injak dengan menggunakan sepatu anda.

Tidak terbawanya penyakit kedalam rumah


Sepatu yang anda pakai seharian tersebut, tanpa disadari anda sudah menginjak berbagai bakteri dan juga racun berbahaya yang memicu berbagai penyakit. Seperti pada saat anda dari mobil mengijak berbagai macam karet kemudian anda  menginjak aspal dimana sepatu tersebut akan membawa zat berbahaya masuk kedalam rumah jika anda memasukkan sepatu tersebut kedalam rumah. Memang lebih baik melepaskan sepatu jika memasuki rumah agar bakteri tidak ikut masuk bersemaan dengan anda.

Rumah menjadi lebih bersih

Sepatu yang berbakteri dan juga mengandung racun setelah dipakai seharian tersebut juga menempel kotoran yang akan mengotori rumah jika anda masuk kedalam rumah  tanpa melepas sepatu. Apalagi jika musim hujan, lumpur yang menempel pada sepatu akan membuat bercak pada lantai yang akan sulit dibersihkan. Adapun rumah anda akan menjadi lebih bersih, jika melepaskan sepatu dari pada anda langsung mamakai sepatu kedalam rumah setelah beraktifitas dari luar rumah.

Kaki akan lebih nyaman

Sepatu yang tidak dilepas –lepas akan membuat kaki anda tidak nyaman, dimana kaki tidak bisa bebas. Apalagi jika anda ingin bersantai dirumah dengan menggunakan sepatu, tentu rasa santai tersebut akan hilang karena kaki menjadi tidak nyaman karena masih memakai sepatu.