Senin, 21 November 2016

Beberapa hal yang anda harus ketahui tentang telur ayam

Beberapa hal yang anda harus ketahui tentang telur ayam - Telur ayam merupakan salah satu menu favorit bagi sebagian orang. Selain menjadi makan yang paling digemari, telur ayam juga sangat kaya nutrisi dan tentu saja baik untuk kesehatan manusia. Manfaat protein hewani yang didapat dari mengkonsumsi telur ayam sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh yang lebih baik.

Selain itu, telur menjadi pilihan yang paling dicari dalam membuat berbagai olahan makanan dari berbagai macam, seperti kue, masakan – masakan lainnya yang menggunakan telur sebagai bahannya, bahkan minuman juga ada yang menggunakan telur sebagai bahan pembuatannya. Ada juga orang yang membuat telur sebagai bahan untuk kecantikan, yaitu telur dibuat sebagai masker untuk wajah.


Walau manfaat telur begitu banyak, namun masih banyak mitos yang beredar pada masyarakat dimana pada kenyataannya hal tersebut belum tentu sepenuhnya benar. Sebagaimana kita ketahui telur dari unggas ini sudah sejak dahulu dimanfaatkan manusia untuk kelangsungan hidup orang banyak, dan masih ada orang yang ragu dengan mengkonsumsi telur.

Dalam artikel kali ini ada Beberapa hal yang anda harus ketahui tentang telur ayam yaitu :

Telur bukan Bayi Ayam

Sebagaian orang berpendapat adalah telur merupakan bayi ayam, karena berasumsi dari kehidupan manusia yang menggunakan sel telur untuk dibuahi yang akan menjadi keturunan manusia. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan telur yang dikonsumsi dan yang dijual dipasaran. Dimana Para peternak ayam tidak meletakkan ayam pejantan pada ayam betina untuk dibuahi, karena ayam betina tersebut akan tetap bertelur walau tidak dibuahi oleh ayam pejantan.

Warna Cokelat Pada Telur, Bukan Dari Telur Ayam Yang Warna Bulunya Cokelat

warna cokelat pada telur, bukan dari telur ayam yang warna bulunya cokelat, hal tersebut barangkali tidak sepenuhnya benar. Memang telur yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat adalah telur yang berwarna cokelat dan telur tersebut bisa saja telur dari ayam yang berwana hitam maupun putih.
Perlu diketahui bahwa warna telur tersebut bukanlah berpatokan dari warna bulu, namun cenderung sesuai dengan telinga ayam tersbut. Ya, telinga ayam, coba perhatikan warna telinga ayam, dimana dengan memperhatikan warna telinga dari ayam tersbut, maka dengan sangat mudah kita bisa meprediksi warna telur yang akan dihasilkan oleh ayam tersebut.

Telinga ayam berwarna merah - Jika ayam tersebut memiliki warna telinga yang berwana merah, akan memproduksi telur yang berwarna cokelat.

Telinga Ayam berwarna putih - sebaliknya jika warna dari telinga ayam tersebut berwarna putih makan akan menghasilkan warna telur yang berwarna putih.

Bagian Telur Yang Berwarna Kuning Bermanfaat Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi kuning telur akan menghasilkan kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi didalamnya. Namun makanan yang mengandung kolesterol dan lemak tersbut tidak selalu berakibat jahat bagi tubuh. Tidak semua kolesterol akan meningkatkan kolesterol  dalam darah. Kuning telur banyak mengandung sekalu protein dan vitamin yang baik untuk tubuh.