Rabu, 30 Agustus 2017

Makanan yang mengandung Kafein selain Kopi

Kopi memang menjadi minuman dan juga bahan makanan yang begitu diminati oleh sebagian orang. kandungan kafeinnya yang bermanfaat bagi tubuh untuk membuat fikiran menjadi lebih fokus dan tentunya agar mata selalu terjaga.

Sebaiknya mengkonsumsi kafein bisa dihindari pada saat malam hari, karena dikhawatirkan akan mengganggu waktu tidur anda, dimana kafein tersebut bisa membuat anda sulit tidur.

Selain kopi ternyata ada juga makan yang bisa kita temukan yang memiliki kandungan kafein yang bisa digunakan sebagai pengganti ngopi seperti yang pernah dilansir merdeka.com. (25/08/2017)

Kacang almond

Jika anda mengkonsumsi sebanyak 20 butir kacang almond maka anda juga sudah mendapatkan kadar kafein 24 mg. selain itu juga anda mendapat manfaat lemah sehat dari kacang tersebut.



Obat penghilang rasa sakit


Ada beberapa obat yang beredar di apotek mengandung kafein, dimana kafein tersebut berfungsi untuk meningkat produksi dopamin. Dopamin tersebut akan bekerja menghambar sinyal nyeri di otak.

Protein bar

Biasa ditemukan sebagai makan camilan, selain sehat protein bar juga padat nutrisi. Selain itu makanan ini juga terdapat kafein.

Minuman bersoda

Minuman bersoda yang biasa ditemukan berkisar 335 ml tersebut bisa mengandung kafein sebanya 45 mg. Tentu saja minuman bersoda tersebut tinggi kadar gulanya.

Demikianlah beberapa makanan dan minuman yang mengandung kafein selain kopi yang tentu saja bisa membuat kamu sulit tidur.