Senin, 07 Desember 2015

Cara Efektif menghilangkan Jerawat

Cara Efektif menghilangkan Jerawat - Memiliki wajah yang berjerawat merupakan masalah besar bagi banyak orang. Bahkan ada yang mau mengeluarkan banyak uang untuk masalah jerawat yang menempel pada wajah. Biasanya jerawat tersebut tumbuh atau timbul pada bagian wajah, baik wanita maupun pria,  akan sangat terganggu karena kondisi tersebut. Banyak juga yang suka memencet jerawat karena risih memiliki jerawat dan ingin jerawat pada wajahnya segera menghilang.

Perlu diketahui dengan memencet – mencet jerawat pada wajah anda  akan memperburuk keadaan, wajah yang ditumbuhi jerawat akan meradang dan jerawat – pun akan melebar. Pada masa remaja atau sering disebut pada masa puber jerawat ini akan muncul pada pertama kali pada wajah anda. Tingginya pembentukan serta kerja hormon pada saat puber merupakan faktor pemicu tumbuhnya jerawat pada usia remaja, seiring juga dengan tingkatan emosi dan usia yang mulai bertambah.

Pada wajah yang memiliki bakteri akan memunculkan jerawat. Dimana bakteri tersebut bisa berada pada wajah karena polusi udara mengakibatkan paparan debu, asupan makanan yang dikonsumsi banyak mengandung lemak, ada juga faktor dari psikologis yang berhampiran dengan timbulnya jerawat dan penggunaan bahan – bahan pada kosmetik yang tidak cocok dengan kulit pada wajah anda.

Cara Efektif menghilangkan Jerawat
Cara Efektif menghilangkan Jerawat
Jerawat pada wajah akan timbul beberapa kali dalam waktu tertentu. Kapan saja jerawat akan tumbuh pada wajah. Jika jerawat sudah timbul pada wajah akan mengakibatkan penampilan anda terganggu, atau anda bisa saja tidak percaya diri akibat adanya jerawat pada wajah.

Tubuh manusia secara alami akan memproduksi minyak, dimana banyak terdapat pada wajah. Adapun minyak pada wajah atau juga disebut sebum tersebut akan menjaga wajah anda tetap lembab dan menjaga kesehatan kulit. Tapi minyak yang dihasilkan tubuh pada wajah tersebut jika terlalu berlebihan akan berakibat negatif pada wajah, yaitu munculnya jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat ada banyak cara yang bisa dilakukan, anda bisa mengkonsumsi obat – obatan dari dokter, bisa juga secara tradisional dengan mengkonsumsi rempah – rempah dan bisa juga menghilangkan jerawat dengan cara yang paling modern dengan alat atau tekhnologi saat sekarang.

Selain menghilangkan jerawat dengan cara minum obat – obatan dari dokter tersebut, ada beberapa Cara Efektif menghilangkan Jerawat yang bisa anda coba, antara lain :

1. Tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi;

Cokelat, yoghurt dan kacang – kacangan merupakan makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Jika anda mengkonsumsi makanan mengandung lemak tinggi tersebut mengakibatkan meningkatnya juga minyak pada wajah atau sebum, dimana hal tersebut akan mempengaruhi kesehatan wajah anda. Dalam beberapa kasus ada orang begitu sensitif begitu mengkonsumsi kacang, dimana jerawat akan timbul jika sudah mengkonsumsi kacang – kacangan tersebut.

2. Makanlah makanan yang mengandung serat;

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat bukan hanya baik buat kesehatan tubuh. Makanan yang mengandung serat tersebut akan membuat sel – sel kulit pada wajah lebih segar, sehat dan juga bersih. Sayuran dan buah – buahan yang dikonsumsi akan menghasilkan serat tinggi yang akan membantu meminimalkan atau bisa mengendalikan produksi sebum atau minyak yang terlalu banyak  di wajah, dimana minyak yang terlalu banyak pada wajah tersebut pemicu timbulnya jerawat.

3. Konsumsilah Air Putih yang banyak.

Manfaat minum air putih sudah tidak diragukan lagi. Mengkonsumsi air putih berkhasiat juga untuk menurunkan dan mengendalikan produksi minyak agar tidak berlebihan. Air putih juga akan membuat atau meregenerasi kan sel – sel kulit yang mati pada wajah, dengan demikian sel kulit yang baru akan menghambat terjadinya kerutan pada wajah anda, akan membuat anda lebih sehat dan menjadikan wajah lebih berseri.